PENGENALAN RAYAP SUBTERANEAN

PENGENALAN RAYAP SUBTERANEAN

Subterranean Termites

Reticulitermes spp., Coptotermes spp. and Heterotermes spp.

Tampilan Fisik
Rayap secara umum dibagi menjadi tiga kelompok rayap utama: bawah tanah, kayu kering dan kayu basah. Jika Anda mencoba mengklasifikasikan koloni rayap tertentu ke dalam kelompok, Anda perlu melihat tentara dan alates, kasta reproduksi bersayap dan tidak bersarang, karena rayap pekerja di seluruh kelompok cenderung terlihat sama. Yang juga penting adalah tampilan kerusakan kayu yang mereka konsumsi.

predator hama jasa anti rayap
predator hama

Tiga “kasta” dari sebuah koloni rayap: pekerja kira-kira panjangnya 6 mm, berwarna terang dan tanpa sayap; Tentara memiliki kepala memanjang dengan rahang bawah; Reproduktif berwarna gelap dan memiliki dua pasang sayap dengan panjang sama.
Faktor lain yang akan membantu mengidentifikasi rayap di bawah tanah adalah:
• Alates (swarmers): Warna coklat tua sampai hitam, sekitar ¼ sampai ½ inci panjangnya dengan dua pasang sayap yang sangat dekat dengan panjang yang sama.
• Pekerja: Tidak ada sayap, sekitar ¼ inci atau kurang panjang dan berwarna krem.
• Prajurit: Tidak ada sayap, rahang besar (rahang), pembatas koloni rayap, berwarna putih krem, tapi kepala mereka sering berwarna kecoklatan.
• Penampilan kayu yang rusak: Karena

rayap di bawah tanah membangun sarangnya di bawah tanah, kayu yang rusak biasanya memiliki akumulasi tanah atau lumpur di dalam terowongan kayu yang mereka makan. Karena rayap di bawah tanah hanya memakan kayu lunak, kayu yang rusak tampaknya berlapis, akibat dari pekerja yang tidak memakan bagian kayu keras. Sebagai tambahan, rayap di bawah tanah memberi makan “biji-bijian” dan bukan gandum, seperti juga rayap kayu kering.
• Lokasi sarang: Seperti nama kelompok mereka, sarang biasanya ditemukan di bawah tanah. Sarang dapat ditemukan di atas tanah, namun hanya jika kondisi kelembaban cukup tersedia untuk mendukung sarang di atas tanah dan koloni sudah tua dan mapan.
Perilaku, Diet & Kebiasaan
Tinggal di koloni bawah tanah, dari situ mereka membangun terowongan untuk mencari makanan; Mampu mencapai makanan di atas permukaan tanah dengan membangun tabung lumpur; Tergantung pada kelembaban untuk bertahan hidup.
Diet terdiri dari kayu dan bahan selulosa lainnya.
Reproduksi

Tingkat pertumbuhan yang berbeda dari telur sampai dewasa, tergantung pada spesies individu; Satu ratu primer per koloni, yang dapat meletakkan puluhan ribu telur dalam masa hidupnya, namun telur juga dapat diletakkan dengan reproduksi tambahan di koloni yang mapan.

Tanda Keberadaaan Rayap Subteranean

Coloni Rayap

Sebuah infestasi rayap di bawah tanah dimulai saat suhu hangat dan curah hujan yang tinggi memicu koloni yang mapan untuk mengirimkan sekawanan rayap bersayap. Kawanan terdiri dari jantan dan betina reproduksi bersayap. Koloni rayap bawah tanah biasanya aktif selama tiga sampai lima tahun sebelum reproduksi bersayap muncul. Rayap berserat dan reproduksi sering disalahartikan sebagai semut terbang, namun lebih kecil dari semut dan memiliki antena lurus, bukan ditekuk. Pedagang rayap memiliki empat sayap yang memiliki ukuran sama. Pedang semut memiliki dua sayap besar di depan dan dua sayap kecil di belakangnya. Setelah kawin, rayap yang lebih panas mendarat dan melepaskan sayapnya, membiarkannya berada di tumpukan yang menyerupai sisik ikan. Jika ada tumpukan sayap di ambang jendela rumah Anda, periksa apakah ukurannya sama. Mereka bisa menjadi sayap rayap terutama jika ukurannya sama.

Koloni rayap bawah tanah
Jika Anda membangun rumah baru, terutama di daerah berisiko tinggi, disarankan agar Anda memperoleh perkiraan dari profesional yang dapat diandalkan untuk pemeriksaan rayap di rumah Anda. Profesional pengendalian hama paling siap untuk melakukan tindakan pencegahan, yang bisa menyelamatkan pemilik rumah dari kerugian parah. Ahli pengendalian hama juga dapat membuat rekomendasi yang dapat membantu mencegah serangan rayap.
Ada lebih dari 2.300 spesies rayap yang ditemukan hari ini. Banyak di antaranya ditemukan di daerah tropis dan subtropis seperti padang pasir dan hutan hujan. Namun, ada lebih dari 50 spesies yang telah ditemukan tinggal di Amerika Serikat. Secara kolektif, mereka bertanggung jawab atas rata-rata $ 1 miliar per tahun untuk kerusakan properti, menelan 350.000 struktur.
Berbagai spesies ini dipecah menjadi rayap di bawah tanah, rayap kayu lapis dan rayap kayu kering. Ketiga jenis rayap berbeda dalam kebiasaan membangun koloni dan iklim pilihan. Rayap bawah tanah membangun koloni besar di bawah tanah, yang terdiri dari terowongan yang rumit dan bilik. Rayap pekerja kemudian membangun terowongan pelindung yang terbuat dari lumpur dan air liur untuk mencapai kayu di atas tanah. Saat rayap di bawah tanah makan kayu, mereka mengisinya dengan tanah untuk membantu menjaga kelembaban. Jika terowongan lumpur terlihat di dinding atau pondasi rumah Anda, kemungkinan besar Anda mengalami infestasi rayap di bawah tanah.

Rayap Bawah Tanah Bekerja
Sebagai alternatif, rayap kayu kering membuat sarangnya berada di dalam bahan berbasis selulosa seperti kayu, papan kayu dan trim kayu. Mereka tidak memerlukan kontak tanah dan mendapatkan kelembaban dari kayu. Mereka juga menyerang lantai, perabotan dan buku. Rayap kayu kering bisa lebih sulit dideteksi dan biasanya tidak terlihat sampai tumpukan kecil pelet (tinja mereka) dikumpulkan.
Rayap kayu lapis menemukan koloni mereka di kayu yang basah dan bahkan membusuk. Kayu yang bersentuhan dengan tanah atau kayu yang terus-menerus basah merupakan tempat bersarang yang ideal untuk rayap ini. Mereka umum di Southwest dan di sepanjang Pantai Pasifik. Mereka juga ditemukan di Florida. Jika rumah Anda memiliki pipa bocor atau situasi kelembaban lainnya, mungkin rumah Anda lebih menarik daripada rayap rayap.
Distribusi Rayap Bawah Tanah
Rayap bawah tanah ditemukan di seluruh Amerika Serikat, namun relatif langka di negara bagian yang lebih dingin. Mereka terjadi dalam jumlah yang lebih besar di negara bagian selatan yang hangat. Namun mereka ada di setiap negara bagian kecuali Alaska. Mereka yang paling umum di selatan lembab, subtropis antara Florida dan California Selatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Predator Hama | Jasa Pembasmi Rayap