PENGENALAN RAYAP KAYU KERING

DRYWOOD TERMITE ATAU RAYAP KAYU KERING

Cryptotermes spp. Dan Incisitermes spp.

PENAMPILAN
Rayap Di bagi menjadi tiga kelompok antara lain : Rayap bawah tanah, Rayap kayu kering, dan Rayap kayu basah.

Untuk mengidentifikasi rayap, hanya bisa di lihat melalui para prajurit atau laron, karena  kasta pekerja dari beberapa kelompok rayap terlihat hampir sama.

Alates, atau swarmers, memiliki dua set sayap. Bagian depan sayap memiliki pola tiga atau lebih pembuluh darah berpigmen tinggi di bagian luar sayap depan itu. Juga, para swarm menebarkan sayap mereka dengan sangat cepat setelah mengerumuni, sehingga hampir semua mayat yang tidak berkerumun tidak memiliki sayap yang melekat. Ini adalah karakteristik yang baik untuk membedakan kawanan rayap kayu kering dari kawanan rayap bawah tanah karena rayap di bawah tanah akan terdiri dari pekerja dengan dan tanpa sayap . laron bisa mencapai 12 mm.

Petugas rayap kering memiliki mandibles besar (mouthparts) dengan gigi dan pronotumnya selebar atau lebih lebar dari pada kepala. Juga, sebagian besar tentara rayap kayu kering dan pekerja lebih besar daripada tentara dan pekerja di koloni rayap di bawah tanah.

KEBIASAAN
Sering membuat coloni atau kelompok dan bersarang di dalam kayu tanpa harus terhubung ke tanah, biasanya terdapat di kayu loteng, kusen dan peti kemas


REPRODUKSI
Nimfa melewati empat sampai tujuh instar sebelum mencapai usia dewasa; Bentuk seksual akhirnya berkerumun untuk membentuk koloni baru.
Tanda-tanda Infestasi Rayap Drywood
Laron

Ketika koloni rayap kering sudah matang, kawanan serangga reproduksi jantan dan betina diproduksi. Rayap reproduksi ini terbang keluar dari koloni mereka untuk menciptakan koloni baru setelah kawin.

Diperkirakan rayap menyebabkan kerugian lebih dari satu miliar dolar ke rumah-rumah di Amerika Serikat setiap tahunnya. Tidak seperti kebakaran, badai dan tornado, kerusakan rayap jarang tercakup dalam kebijakan asuransi pemilik rumah. Bahaya penghentian rayap juga dibebani oleh sebagian besar pemilik rumah untuk percaya bahwa tidak diperlukan tindakan pencegahan.

Namun, inspeksi tahunan adalah cara efektif untuk mencegah kerusakan besar pada rumah Anda. Ada dua keluarga besar rayap yang ada di Amerika Utara: rayap di bawah tanah dan kayu kering. Kedua spesies tersebut memakan bahan selulosa, termasuk buku, tanaman kering dan perabotan, juga kayu struktural. Sementara rayap di bawah tanah bersembunyi di bawah tanah, rayap kayu kering tidak memerlukan tanah. Setelah koloni rayap kayu kering masuk ke rumah, mereka mampu menyebar luas di banyak ruangan dan lantai.

Foto Pekerja Rayap Drywood

Meskipun rayap kayu kering jauh lebih jarang terjadi daripada rayap di bawah tanah dan terutama ditemukan di negara-negara pesisir, selatan dan barat daya, kerusakan rayap kering sangat penting. Infestasi rayap kering dapat diidentifikasi dengan tumpukan pelet tinja. Pelet tinja ini sering kali pertama kali diperhatikan di tempat-tempat seperti jendela rumah. Jika Anda menemukan tumpukan pelet kecil di rumah Anda, itu bisa menjadi tanda keringnya infestasi rayap. Seorang profesional pengendalian hama yang terlatih dapat memberikan pemeriksaan menyeluruh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Predator Hama | Jasa Pembasmi Rayap