KECOA AMERIKA ( AMERICAN COCKROACH )

Latin Name

Periplaneta americana

Appearance

Panjang                 : Dewasa bisa sedikit lebih dari 50 mm (3 inci).
Warna                   : Kecoak orang dewasa Amerika berwarna coklat kemerahan atau mahoni. Daerah di belakang kepala mereka digariskan dengan band kuning

 

REPRODUKSI
Kecoa Amerika betina membuat kasus perlindungan untuk telur mereka. Kasus ini berbentuk kapsul. Setelah membentuk kapsul, kecoak menyimpannya di tempat yang hangat dan lembab. Kapsul telur roach Amerika rata-rata mengandung sekitar 16 butir telur.
Saat telur menetas, nimfa kecil keluar dari kapsul. Saat mereka tumbuh, kecoak yang belum matang menumpahkan kulit mereka. Jika ada banyak makanan, kecoak Amerika bisa berkembang dari telur sampai dewasa dalam waktu 5½ bulan.
PERILAKU & DIET
Kecoak jantan dan betina Amerika bisa terbang. Sayap berkembang saat kecoak menjadi dewasa.
Kecoak Amerika biasanya hidup di luar rumah. Mereka lebih memilih area hangat dan lembap seperti bunga, dan di bawah mulsa. Di banyak bagian orang Amerika Serikat menyebut mereka “bug palmetto” karena mereka hidup di pepohonan. Kecoak Amerika sangat umum terjadi di sistem saluran pembuangan di banyak kota di Amerika.
Kecoak Amerika memasuki rumah untuk mencari air atau makanan. Mereka bisa dengan mudah lewat di bawah pintu jika pengupasan cuaca rusak. Jendela bawah tanah dan garasi juga merupakan pintu masuk umum. Saat kecoak Amerika memasuki rumah, mereka sering pergi ke kamar mandi, dapur, ruang cuci dan ruang bawah tanah.
Di luar rumah, kecoak Amerika memakan daun, partikel kayu kecil, jamur dan ganggang. Mereka juga memakan serangga kecil. Di dalam ruangan, kecoak Amerika mencari makanan di bawah peralatan, di saluran pembuangan, di lemari dapur dan di lantai. Mereka makan remah-remah, sisa makanan dan makanan yang tumpah yang mereka temukan. Mereka juga akan makan makanan hewani yang ditinggalkan semalam.
TANDA-TANDA KEBERADAAN KECOA AMERIKA
Penampakan

Pemilik rumah mungkin melihat kecoak aktif ini. Kecoak Amerika bisa berjalan sangat cepat, dan mereka biasanya menjelajahi daerah yang gelap. Jika mereka terkejut, kecoak Amerika bahkan mungkin terbang.
TAHI
Kecoak Amerika meninggalkan kotoran mereka di daerah gelap tempat mereka bersembunyi. Pemilik rumah mungkin menemukan kotoran ini di ruang bawah tanah, di pantries atau di belakang peralatan.
Kotoran kecoa Amerika kecil, dan terkadang orang-orang menganggapnya sebagai kotoran tikus. Kotoran kecoa Amerika memiliki punggung di sisi dan ujungnya tumpul. Kotoran tikus memiliki ujung yang runcing. Karena tikus mempelai pria sendiri, kotoran tikus sering memiliki rambut yang tertanam di dalamnya.
KAPSUL TELUR
Kasus telur kecoa Amerika sekitar 38 mm. Mereka berwarna gelap-kemerahan atau coklat kehitam-hitaman. Pemilik rumah sering menemukan kasus telur ini di ruang bawah tanah, di ruang cuci atau dapur. Kasus telur mungkin berada di bawah lemari atau di belakang peralatan. Kecoak Amerika juga menyimpan kapsul telur mereka di balik barang-barang yang tersimpan di garasi dan gudang.
BAU
Kecoa menghasilkan zat kimia yang disebut “feromon agregasi.” Bau zat kimia ini menyebabkan kecoak tetap bersama dalam kelompok. Beberapa orang menggambarkan bau feromon ini memiliki bau “apak”. Seiring populasi roach mulai tumbuh, orang dengan hidung sensitif mungkin mulai memperhatikan bau ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Predator Hama | Jasa Pembasmi Rayap