ORIENTAL COCKROACH

ORIENTAL COCKROACHES

Facts, Identification & Control

Latin NameĀ  : Blatta orientalis

TAMPILAN FISIK

Warna hitam mengkilap menjadi warna coklat kemerahan gelap, kecoak oriental adalah penyerang hama yang paling sering didapat masuk di bawah ambang pintu, melalui pintu terbuka atau celah di bawah papan, bahkan mengikuti saluran utilitas, pipa, saluran pembuangan terbuka atau selokan ke dalam struktur atau rumah. Orang dewasa kecoa oriental sangat berbeda penampilannya. Kecoa oriental jantan dewasa yang lebih kecil, yang hanya mencapai panjang 25 mm, dapat diidentifikasi dengan adanya sayap tiga perempat, sehingga beberapa segmen perut terakhir terpapar. Kecoak betina dewasa yang lebih besar dewasa, yang mencapai panjang 32 mm, di sisi lain, tidak memiliki sayap sama sekali, hanya memiliki bantalan sayap besar yang mencakup beberapa segmen tubuh pertama. Baik pria maupun wanita tidak mampu terbang.
Perilaku, Diet & Kebiasaan

Terutama spesies di luar rumah, kecoak oriental diadaptasi dengan baik untuk bertahan di lingkungan alami. Sebagian besar populasi di luar ruangan dapat ditemukan hidup di bawah mulsa di tempat tidur lanskap, di serasah daun, di bawah batu atau puing di luar rumah. Jika akses tersedia, serangga bisa berkembang dalam lubang atau bukaan di bawah beranda, di rongga dinding dan ruang jelajah. Di daerah metropolitan yang lebih banyak, kecoak oriental dapat ditemukan dalam jumlah besar yang hidup di saluran air hujan dan selokan.

Kecoak Oriental dikenal karena preferensi mereka memberi makan pada sampah, kotoran atau bahan yang sudah mulai membusuk. Kecoak ini sangat bergantung pada air. Sementara penelitian telah menunjukkan bahwa mereka dapat bertahan hingga sebulan tanpa makanan, serangga ini tidak dapat bertahan lebih dari dua minggu tanpa air.
Reproduksi

Rata-rata kecoa oriental pria dewasa akan hidup 110 sampai 160 hari, sedangkan wanita dewasa dapat tinggal di mana saja dari 35 sampai 180 hari. Selama waktu itu, satu kecoa oriental wanita bisa menghasilkan sekitar delapan kasus telur, atau ootheca, dengan sekitar 16 telur per kasus. Kira-kira 30 jam setelah dia menghasilkan telur, dia akan memasukkannya ke dalam kawasan lindung dimana dia akan bertahan sampai menetas muda. Waktu pengembangan untuk kecoa oriental sangat dipengaruhi oleh musim. Pada bulan-bulan yang hangat, waktu yang dibutuhkan untuk berkembang dari telur ke orang dewasa mungkin memerlukan waktu sedikitnya 200 hari. Namun, ketika cuaca menjadi lebih dingin, atau selama musim gugur dan musim dingin, dibutuhkan waktu hingga 800 hari agar kecoak bisa turun dari telur ke orang dewasa.
Tanda-tanda Infestasi Kecoa Oriental
Penampakan

Selama bulan-bulan yang hangat, tidak jarang menemukan kecoak oriental di luar di sekitar tempat penampungan lansekap, berkumpul di bawah selokan lembab, atau bahkan bergegas keluar dari saluran air hujan dan saluran pembuangan di malam hari. Sebagian besar aktif di malam hari, mereka dapat ditemukan di siang hari di daerah dan ruangan yang dijaga terutama lembab, gelap dan tidak terganggu.
KAPSUL TELUR
Kasus telur, atau oothecas, kecoa oriental mungkin tampak berwarna coklat tua atau kemerahan dan hampir 8 sampai 10 mm. Setiap telur, yang bisa menampung sekitar 16 butir telur, dijatuhkan oleh betina ke kawasan lindung, hampir 30 jam setelah diproduksi.

BAU

Di daerah di mana populasi kecoa oriental besar ada, bau apek dapat dideteksi. Bau ini adalah hasil zat kimia yang disekresikan oleh serangga yang digunakan untuk berkomunikasi dalam populasi.

Informasi lebih lanjut

Cockroaches Oriental Out Doors
Kecoak Oriental
Di luar rumah

Kecoa Oriental (Blatta orientalis) juga dikenal sebagai waterbug, shade roach atau black beetle. Kecoak Oriental berkilau, spesies coklat kehitaman yang berukuran sekitar 25 sampai 32 panjangnya. Sayap kecoak jantan dewasa jantan menutupi dua pertiga perut. Spesimen wanita dewasa tidak bersayap, dan bantalan sayap kecil mereka hanya sampai ke bagian tengah perut. Kecoak Oriental tidak terbang.

Kecoak Oriental berkembang di kota-kota pelabuhan di seluruh dunia. Mereka dapat ditemukan di seluruh Amerika Serikat, juga di Inggris, Eropa, Israel, Australia dan Amerika Selatan. Kecoak Oriental lebih memilih lokasi yang sejuk dan lembab, sehingga biasanya terletak di ruang bawah tanah dan ruang bawah tanah. Kecoak Oriental merangkak di sekitar saluran layanan, toilet, bak mandi, bak cuci, radiator dan pipa.

Meskipun habitat alami mereka berada di luar rumah, mereka mungkin menempati rumah di musim panas. Di dalam, mereka cenderung tetap di lantai bawah. Seperti spesies kecoa lainnya, kecoak Oriental bersifat omnivora dan berkembang dengan cara mengais remah makanan dan membusuk tanaman dan hewan. Kecoak Oriental cenderung berkumpul dalam jumlah besar di dekat sumber air.

Kecoa Oriental bisa menjadi sumber bagi banyak patogen makanan, termasuk E.coli, Salmonella spp., Dan patogen lainnya. Karena preferensi makanan mereka untuk sampah dan bahan organik yang membusuk, kecoak oriental dapat membawa patogen ini ke kaki dan tubuh mereka dari area yang terkontaminasi dan kemudian mentransmisikannya ke permukaan yang bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Predator Hama | Jasa Pembasmi Rayap